Pertemuan Ma’aruf Amin – Rizieq Shihab Genting

5
(2)

Jakarta: Bertemunya Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dinilai menjadi agenda nasional paling krusial.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Indonesia (UI), Dr. Ade Reza Hariyadi mengatakan, memang tidak juga harus ada agenda pertemuan, namun wapres dapat berperan besar merespon persoalan ataupun isu terkait Habib Rizieq Shihab.

“Tidak harus wapres yang bertemu secara langsung, tetapi wapres dapat mengambil peran lebih besar dalam merespon masalah-masalah sosial, termasuk terkait munculnya isu-isu HRS dan pendukungnya,” kata Ade kepada RRI.co.id, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga :Ketemu HRS, Politisi PDIP Minta Wapres Tunda Dulu
Ade mengungkapkan, peran wapres yang juga menjadi dominan pada sektor sosial, dapat dilihat dari pengalaman Jusuf Kalla saat mendampingi SBY.

“Seperti pengalaman waktu pak JK menjadi Wapres mendampingi pak SBY. Pak JK fokus pada masalah ekonomi dan sosial. Peran ini berkontribusi besar dalam mencegah dan menyelesaikan masalah sosial yang muncul,” ungkapnya.

Seperti diketahui wacana pertemuan Wapres dengan HRS untuk islah mendapat dukungan dan penolakan.

Pihak istana juga sudah menyatakan Wapres bersedia bertemu dengan Habib Rizieq jika memang ada usulan dari masyarakat.

“Jadi, Wapres, saya kira, terhadap gagasan pertemuan, ya Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Wapres welcome ya, tidak masalah,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, secara virtual, Jumat (20/11/2020).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Melebihi 12 juta, Kasus Virus Corona AS

Sun Nov 22 , 2020
5 (2) Maryland: Jumlah kasus virus korona AS melampaui 12 juta pada hari Sabtu (21/11/2020) – meningkat lebih dari 1 juta kasus dalam waktu kurang dari seminggu. Setidaknya 12.044.934 kasus telah dikonfirmasi, menurut data Universitas Johns Hopkins, dan 255.541 orang Amerika telah meninggal. Ini adalah capaian mengerikan lainnya dalam sebulan […]