by

Persita Ingin Pertahankan Tren Kemenangan

Jakarta: Persita Tangerang ingin mempertahankan tren positif di awal BRI Liga 1 2022/2023. Di laga perdana tim asuan Alfredo Vera berhasil meraih kemenangan dari Persik Kediri 2-0.

Di laga kedua, skuad berjuluk Pendekar Cisadane akan menghadapi lawan tangguh Persebaya. Laga yang akan beralnstung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam ini akan menjadi ujian tim asal Kota Tangerang, Banten.

“Pertandingan kedua nanti akan sangat penting. Karena kami mau menjaga konsistensi dan tren positif sejak pertandingan pertama,” ucap pelatih Persita Alfredo Vera dalam keterangan resminya.

Tekad Persita ini menjaga tren kemenangan mereka kontra Persebaya. Kesempatan sangat terbuka lantaran Persebaya akan tampil pincang akibat sejumlah pemain pilar mereka absen.

Di samping itu, Persebaya juga baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Persikabo 1873.

“Mereka sama seperti kami ada banyak pemain baru dan butuh waktu juga. Tapi yang penting, saya fokus ke Persita dan semoga kami bisa dapat kemenangan,” ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu mengaku melawan Persebaya harus memiliki mental tanding yang lebih. Pasalnya dia pernah menjadi pelatih Persebaya sehingga sangat mengetahui teror yang akan dilakukan pendukung tuan rumah.

“Para pemain pasti sudah tahu dan mengerti soal ini. Kalau tahun kemarin tidak ada suporter, tahun ini ada. Pasti nanti akan ada gangguan yang bisa mengganggu pemain,” ujarnya.

Persita memiliki catatan buruk saat tampil kandang Persebaya. Musim lalu mereka tidak pernah menang menghadapi skuat besutan Aji Santoso tersebut.

Muhammad Toha dan kolega saat itu dibantai 0-4 dan hanya bermain imbang 1-1.

“Menurut saya, pemain harus siap main di mana-mana. Tapi saya pikir, pemain lebih suka bermain dengan ada penonton dari tim sendiri atau tim lawan,” ucapnya.