Persiapan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Jakarta – Perkembangan persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 pada tanggal 17 Agustus Tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur telah menunjukkan progres yang sangat baik.

Menurut Deputi Bidang Administrasi Setjen DPR RI Sumariyandono, persiapan yang tengah dikerjakan oleh Pemerintah dalam pembangunan di IKN jelang HUT RI sudah mencapai 70 persen.

“Saya tahun lalu kesini (IKN), ini belum begitu siap benar, masih proses pembangunan, diyakini pelaksanaan 17 Agustusan akan tetap dilaksanakan di IKN,” kata Sumariyandono, saat berkunjung ke IKN, dikutip Senin 8 Juli 2024.

Sementara Protokol Kementerian PUPR, Reza Aulia mengatakan, saat ini Pemerintah tengah mengupayakan agar progres pembangunan area yang digunakan untuk HUT RI Ke-79 dapat selesai pada akhir Juli mendatang.

“Akhir Juli ini harus selesai, dan juga untuk Istana Negara sendiri itu sudah hampir 80 persen dan itu diusahakan untuk akhir Juli ini untuk persiapan upacara nanti akan siap,” tuturnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *