by

Perjuangan Driver Ojol , Kini Anaknya Jadi Konsultan Vaksinasi Covid-19 WHO

Jakarta – Luar Biasa hal ini yang patut di ungkapkan dengan Kisah inspiratif datang dari seorang anak dari driver ojek online.

Anak Sang driver bernama Nisa Sri Wahyuni berhasil mendapatkan gelar S2 magister di Imperial College London, Inggris.

putri dari driver ojek online kini menjadi konsultan vaksinasi Covid-19 di World Health Organization (WHO).

Dalam postingannya ia memperlihatkan sedang bersama dengan ayahnya di media sosial.

“Bagi kalian yang orang Indonesia pasti tahu betul bahwa seragam yang ayah saya pakai adalah seragam untuk driver online yang dikenal dengan nama Gojek,” tulis Nisa, Jumat (18/2/2022).

Nisa mengatakan bahwa sebelum menjadi juru mudi ojek online, ayahnya sempat bekerja sebagai sekuriti di sekolah.

“Setelah pensiun dari keamanan di sekolah, tempat ini (Gojek) adalah satu-satunya yang bisa dia lakukan sebagai karirnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kedua orangtuanya hanya lulusan sekolah dasar, namun hal tersebut tak menyurutkan keinginannya untuk mengejar mimpinya.

“Ya mereka hanya menyelesaikan sekolah mereka sampai sekolah dasar tetapi mereka selalu bermimpi untuk melihat putri mereka memiliki pendidikan yang lebih baik dari mereka,” kata dia.

Menurut Nisa, semangat dari kedua orangtuanya membuat dirinya berjuang untuk meraih gelar sarjana.

“Saya mendapat gelar ini bukan hanya karena saya, saya bisa mengejar gelar ini karena waktu yang mereka berikan kepada saya, makanan yang selalu mereka buat untuk saya, nilai yang mereka ajarkan pada saya,” lanjutnya.

Dia pun mengajak semua orang yang mempunyai keterbatasan ekonomi untuk terus memberikan yang terbaik sehingga bisa mengejar mimpinya. “Kita tidak pernah bertanya dari kondisi mana kita ingin dilahirkan, tetapi kita punya kekuatan yang Tuhan berikan untuk melakukan yang terbaik,” ucap dia.

“Lakukan saja dan selalu berikan yang terbaik, karena kerja keras selalu terbayar dan satu hal lagi, selalu percaya pada prosesnya,” imbuh Nisa.(ii)

Kisahnya di IG

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.