Perempatfinal Piala FA, Liverpool Hadapi Manchester United

Jakarta – Pertandingan bola antara The Reds Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United pada perempat final Piala FA yang digelar pada 16 Maret mendatang. Hasil diperoleh usai kedua tim meraih kemenangan pada babak putaran kelima, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Juara Piala Liga Inggris 2024 Liverpool, berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-0. Gol-gol The Reds dicetak melalui gol pemain muda yaitu Lewis Koumas dan Jayden Danns.

Lewis Koumas, putra mantan gelandang Wales dan West Brom Jason Koumas, membuka keunggulan dengan gol pada menit ke-44. Gol kedua Liverpool dicetak Jayden Danns yang merupakan putra Neil Alexander Danns, mantan gelandang Crystal Palace dan Bolton Wanderers.

Jayden mencetak gol kedua The Reds pada menit ke-73 usai menuntaskan umpan Hervey Elliot. Lewis Koumas memastikan kemenangan 3-0 Liverpool setelah mencetak gol duanya pada menit ke-88.

Sementara Manchester United mengamankan tiket perempat final berkat gol sundulan dari Casemiro yang meneruskan umpan melambung Bruno Fernandes pada menit ke-89. Kemenangan 1-0 di markas Nottingham Forest itu menjaga peluang MU untuk setidaknya meraih gelar musim ini.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea harus berjuang keras menaklukan Leeds dengan skor 3-2. The Blues tertinggal 0-1 lewat gol Mateo Joseph namun bisa disamakan 1-1 berkat gol Nikolas Jackson.

The Blues berbalik unggul setelah umpan sterling dituntaskan Mudryk pada menit ke-37. Namun Mateo Joseph berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-59.

Conor Gallagher yang masuk untuk menggantikan Noni Madueke menjadi pahlawan The Blues berkat golnya yang bersarang di gawang Illan Mesler pada menit ke-90. Kemenangan ini membawa Chelsea akan melawan Leicester City.

Jadwal perempat final Piala FA pada 16 dan 17 Maret:

Wolverhampton Wanderers vs Coventry City

Manchester United vs Liverpool

Chelsea vs Leicester City

Manchester City vs Newcastle United

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *