by

Perayaan Tahun Baru Digagalkan Dari Peredaran Narkoba

Tangerang : Sebanyak satu kilo gram narkoba jenis sabu dari tangan AL, JL dan SY diamankan Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Barang haram senilai Rp1,8 miliar itu rencananya akan diedarkan pada malam Tahun Baru di daerah yang dipimpin Benyamin Davnie itu.

”Tim memeroleh informasi akan terjadi transaksi sabu sejumlah satu kilo gram. Kemudian tim melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka,” ungkap AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Tangsel, Jumat (24/12/21).

Menurut dia, kronologis pengungkapan berawal saat polisi mengetahui akan adanya transaksi narkoba jenis sabu pada Selasa 21 Desember 2021 sekitar pukul 01.00 WIB di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

Dari pengakuan ketiga tersangka, sambung Iman, sabu itu diperoleh dari pelaku berinisial AK di daerah Pandeglang, Banten, pada Kamis 16 Desember 2021.

Selanjutnya, kata Iman, pelaku AL dan SY memecah satu kilo gram sabu menjadi 26 paket. Nantinya, 26 paket itu akan disebar pada malam tahun baru.

Iman melanjutkan, jajarannya terus memburu keberadaan pelaku AK yang kini masuk dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selain narkoba, polisi juga menyita barang bukti lainnya, berupa timbangan digital serta dua unit handphone yang digunakan tersangka.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) atau 112 (2) atau 132 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancama enam tahun penjara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *