Friday, June 18

Penyeludupan Miras Cap Tikus Berhasil Digagalkan

Tahuna: Penyelundupan puluhan botol minuman keras cap Tikus yang disembunyikan dalam koli rempah-rempah di atas Kapal Penumpang Barcelona dari Pelabuhan Manado ke Tahuna berhasil diungkap Polres Sangihe.

“Pengamanan barang bukti miras jenis cap Tikus berdasarkan hasil temuan lapangan yang merupakan tugas pokok dan fungsi atau tupoksi yang dilakukan setiap hari ditempat strategis salah satunya pelabuhan,” kata Kasat Narkoba Polres Sangihe Iptu Juknais Katiandagho, SE kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/2/2021).

Menurut Juknais, modus yang dilakukan tersangka Miras dibungkus bersama rempah rempah untuk mengelabui petugas, namun berkat kesigapan miras dapat diamankan.

“Jadi berkaitan dengan pelaksanaan tugas setiap hari terkait pemantauan barang berbahaya maupun minuman beralkohol tidak memiliki ijin berhasil menemukan minuman keras di atas Kapal dari tangan tersangka,” terangnya.

“Kami setiap hari melakukan patroli ataupun pemantauan terhadap barang berbahaya dan Minuman berakhol di tempat strategis salah satunya di pintu masuk Pelabuhan Nusantara Tahuna,” tambahnya.

Dari tangan tersangka, pihaknya menyita puluhan miras jenis cap Tikus oleh pemilik perempuan berinisial MT masing-masing 69 botol dalam kemasan botol Aqua dan 15 kantong isi 10 liter dari tersangka perempuan inisial SL. Barang Bukti saat ini diamankan di Satuan Narkoba Polres Sangihe menunggu proses lebih lanjut. (imr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *