Monday, May 10

Penyelesaian Kasus Covid-19 Bukan Dengan Program

Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, tidak bisa menyelesaikan kasus Covid-19 dengan sendiri. Untuk itu, dirinya berharap ada bantuan dan gagasan untuk menyelesaikan Covid-19 di Indonesia.

“Jadi memang pandemi ini adalah masalah yang sangat besar tidak mungkin bisa saya selesaikan sendiri. Tapi harus kita selesaikan bersama-sama,” kata Budi dalam Press Conference ‘Langkah Antisipatif Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19’ secara virtual, Jumat (25/12/2020).

Penyelesaian, kasus Covid-19 ini, kata ia, harus dikoordinasikan dengan sejumlah pihak baik dari organisasi hingga pemerintah daerah.

“Tidak mungkin Kementerian Kesehatan secara eksklusif mengeluarkan ide dan program-program sendiri. Tapi harus secara inklusif dengan asosiasi kedokteran, dengan organisasi-organisasi sosial, dengan pemerintah daerah bersama-sama,” kata Budi.

Namun, Budi mengatakan, dalam mengatasi pandemi Covid-19 tidak harus dengan berupa program, tapi harus dilakukan dengan gerakan yang masif oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saya percaya ini bukan harus berupa program, tapi harus berupa gerakan yang secara masif dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *