by

Penyakit DBD di Tangerang Mulai Melonjak

Tangerang: Sebanyak 82 orang terjangkit penyakit demam berdarah (DBD) di Kabupaten Tangerang yang tercatat per bulan Oktober 2021.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menjelaskan, jumlah itu mengalami kenaikan dari 286 orang kini bertambah menjadi 350 orang dalam Januari-Oktober 2021.

“Naik 82 orang dalam sebulan, sebelumnnya, kan 268 sekarang jadi 350, orang,” ungkapnya kepada rri.co.id, Selasa (16/11/2021).

“Alhamdulillah tidak ada laporan yang meninggal dunia,” sambung Hendra.

Hendra mengatakan, wilayah terbanyak terjangkit ialah Curug, Legok, Panongan dan pasar Kamis. Mereka rata-rata didominasi oleh anak-anak yang terjangkit DBD. “Sebagain besar anak-anak tapi ada juga dewasa. Anak anak lebih kurang 60 persen dari kasus tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi agar tidak terjangkit DBD, yakni dengan 3M (menutup, menguras dan mengubur). Selain itu, setiap Puskesmas hingga Rumah Sakit untuk segera menyiapkan sarana dan prasana dalam mengantisipasi penyakit DBD.

Sementara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencatat, tiga orang terjangkit DBD pada November 2021. “Untuk November 2021, tercatat baru tiga orang yang dilaporkan (terjangkit DBD, Red),” ucap Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeini.

Dini tak memungkiri jumlah orang yang terjangkit DBD di Kota Tangerang pada bulan November ini dapat bertambah. Sementara itu, berdasarkan catatan, jumlah orang yang terjangkit DBD pada Oktober 2021 ada sebanyak 21 orang.

Menurut dia, orang yang terjangkit DBD pada Oktober 2021 lebih banyak daripada September 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *