Penumpang Whoosh Diprediksi Tembus 20 Ribu Orang

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) memperkirakan, jumlah penumpang perjalanan kereta cepat Whoosh pada hari pertama libur panjang, Kamis, 9 Mei, bisa mencapai 20 ribu orang. Karena, tercatat data hari ini pukul 11.00 WIB, 16 ribu tiket perjalanan Whoosh sudah habis terjual, dan kemungkinan penjualannya akan terus meningkat hingga pukul 20.30 WIB.

“Penumpang diprediksi akan kembali mencapai angka 20 ribu,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis, 9 Mei 2024.

Eva menjelaskan, akan ada 48 perjalanan Whoosh per harinya selama long weekend periode 9 hingga 12 Mei 2024.

Menurut Eva, pada hari sebelumnya, peningkatan jumlah penumpang sudah mulai terjadi. Total ada 20.454 penumpang yang naik kereta cepat Whoosh pada 8 Mei 2024 atau meningkat 28 persen dibanding keberangkatan hari sebelumnya.

Selain itu, sejumlah jadwal favorit telah mencapai tingkat keterisian hingga 100 persen, yaitu pada keberangkatan kereta pukul 06.40 hingga 15.35 dari Stasiun Halim menuju Padalarang dan Tegalluar.

Dan, kebanyakan penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim akan turun di Stasiun Padalarang kemudian melanjutkan perjalanan dengan kereta pengumpan menuju Stasiun Bandung.

Untuk itu, Eva menyatakan bahwa di masa libur panjang pekan ini jumlah penumpang akan tetap tinggi. Karena itu, seluruh petugas diinstruksikan untuk bersiap guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang menggunakan Whoosh.

“Kami menyiagakan petugas posko dan customer service mobile di berbagai titik untuk membantu pelayanan di tengah peningkatan jumlah penumpang,” ujarnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *