by

Penumpang Tewas, Ini Status Hukum Driver Ojol yang Gagal Menyalip Truk BBM

HarianNasional.Com, Jakarta – Kecelakaan Tragis yang menimpa Driver ojek online (ojol) terlibat kecelakaan dengan truk bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari Yang lalu di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang menewaskan penumpang ojol, wanita berinisial FN.

Dan hari Ini driver ojol berinisial LK menjadi tersangka. LK dinilai lalai dalam berkendara hingga mengakibatkan penumpangnya tewas.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu (22/1/2022)lalu. Bermula saat ojol hendak menyalip truk BBM yang ada di depannya, Namun karena gagal nyalip, motor terserempet truk.

Hal inilah mengakibatkan korban terjatuh dari motor dan terlindas roda belakang truk BBM yang mengakibatkan tewasnya penumpang yang driver Ojol.

Baca Juga : Kecelakaan Lalu Lintas, Penumpang Ojol Tewas Terlindas Truk Tangki BBM

Setelah pihak berwajib melakukan pemeriksaan terhadap driver ojol berinisial LK dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai lalai dalam berkendara.

“Bener sekarang LK tersangka,” ujar Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Barat AKP Hartono, Selasa (25/1/2022).

Selain iyu, polisi juga Barang bukti sepeda motor milik pelaku Driver ojol dan pasal yang di sangkakan dengan Pasal 310 ayat (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang berbunyi “Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12 juta”.(rd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.