Penuh Haru, Puluhan Warga Jatim Tiba di Bandara Juanda Pasca Observasi di Natuna

0
(0)

Surabaya : Rona kebahagiaan tampak memancar dari 62 orang WNI asal Jawa Timur, yang baru tiba di Surabaya malam ini, Sabtu (15/2/2020) melalui bandara internasional Juanda. Mereka telah menjalai observasi di Natuna, dan sudah dinyatakan sehat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tampak turut menyambut kedatangan puluhan warga Jatim ini. Dimana mereka sebelumnya, harus dikarantina, pasca kepulangan dari Tiongkok, setelah penyebaran wabah korona.

“Sebetulnya secara kesehatan inikan sudah semua dinyatakan selesai melakukan proses inkubasi kali dua observasi sudah selesai, mereka sudah mendapat surat keterangan sehat, dari Kementerian Kesehatan, berarti sudah selesai,” ujar Khofifah.

Khofifah menuturkan, pasca peristiwa ini, apabila ada yang sempat mengalami trauma, dan kalau mereka membutuhkan psikolog atau psikiater, bisa langsung ke Dinas Kesehatan dan Dinas sosial.

“Karena kita sudah koordinasi cukup intensif,” tambahnya.

Masing masing rumah sakit, yang ditunjuk untuk rujukan, yakni RSUD dr. Soetomo Surabaya, RSUD Syaiful Anwar Malang, dan RSUD Sudono Madiun, juga memiliki psikolog.

“Jadi mereka juga siap memberikan suport, dan saya ingin memastikan semua dalam tanggungan Pemprov,” tegasnya.

Untuk diketahui, ada 62 mahasiswa asal Jatim yang datang malam ini. Asalnya 65, tetapi ada dua yang dijemput di Jakarta, satu lagi langsung ke Banyuwangi pesawat besok pagi jam 10.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *