Friday, April 16

Penjual Pistol ZA Diringkus di Banda Aceh

Jakarta: Polisi telah menangkap Muchsin Kamal alias Imam Muda. Penangkapan berlangsung di Syiah Kuala, Banda Aceh.

Imam Muda ialah penjual senjata api kepada Zakiah Aini, perempuan yang menyerang Mabes Polri akhirnya diringkus tim Detasemen Khusus 88 Antiteror.

“Iya benar (pelaku penjual Airgun ditangkap),” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan kronologis dari kejadian penembakan di Mabes Polri.

Sigit menuturkan bahwa sekitar pukul 16.30 WIB pihaknya telah melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror yang mencoba melakukan aksi di Mabes Polri.

“Adapun kronologisnya kurang lebih jam 16.30 WIB seorang wanita yang berjalan masuk dari pintu belakang kemudian yang bersangkutan kemudian mengarah ke pos gerbang utama yang ada di Mabes Polri,” tutur Sigit.

Sigit melanjutkan, wanita tersebut kemudian menanyakan letak keberadaan kantor pos dan kemudian ditunjukkan letak kantor pos oleh polisi tersebut namun kemudian ia kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga.

“Dengan melakukan penembakan sebanyak 6 kali, 2 kali tembakan kepada anggota yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar dan menembak lagi kepada anggota yang dibelakangnya,” kata Sigit.

Akhirnya, polisi menembak wanita itu dan berhasil melumpuhkan dalam sekali tembakan.

“Kemudian terhadap tindakan tersebut dilakukan tindakan tegas terukur terhadap bersangkutan,” tandas Sigit. (MDS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *