by

Penimbunan Minyak Goreng, Polda Banten Bongkar

Jakarta: Polres Lebak Polda Banten mengungkap dugaan penimbunan minyak goreng di sebuah rumah di Jalan Raya Petir, Desa Cempaka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga menyatakan pengungkapan berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Lebak dengan mendatangi lokasi.

“Kami juga melakukan pengecekan ke bagian ritel atau jalur distribusi barang ekonomi, adanya indikasi penimbunan,” kata Shinto kepada Pro3 RRI, Minggu (27/2/2022).

Diketahui, jumlah barang bukti yang berada di dalam gudang sebanyak 2.000 kardus minyak goreng dengan kemasan variasi kemasan 2 liter dan 1 liter, sehingga total barang bukti yang disita sebanyak 24.000 liter minyak goreng.

“Saat petugas mendatangi lokasi, ditemukan sopir dan pemilik barang sedang menurunkan kardus berisi minyak goreng kedalam gudang, setelah dicek ternyata tidak memiliki perizinan usaha yang lengkap,” pungkasnya.

Shinto menambahkan, seorang berinisial MK (31) turut diamankan.

MK menjelaskan, dirinya membeli satu kardus minyak goreng seharga Rp164.000 ditambah biaya pengantaran barang ke Warunggunung Rp2.000 per kardus sehingga total pembelian minyak goreng sebesar Rp166.000 per kardus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.