by

Pengusaha Diminta Ingatkan Masyarakat Pandemi Belum Berakhir

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha membantu pemerintah untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hosting Unlimited Indonesia

“Bahwa pandemi covid belum berakhir dan diminta agar seluruh masyarakat untuk terus waspada dan diminta kepada pemimpin-pemimpin perusahaan, para CEO, Asosiasi dan juga Kadin untuk juga membantu mengingatkan ini,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mendampingi kalangan pengusaha bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Adapun kalangan pengusaha yang hadir bertemu Presiden Jokowi antara lain Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, serta Ketua Umum Aprindo Roy Mandey.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Negara, lanjut Airlangga, juga berpesan bahwa kewaspadaan terhadap pandemi ini tetap harus dijaga, pasalnya capaian pertumbuhan ekonomi bergantung pada penanganan Covid-19 di suatu negara.

“Jadi kalau Covid-nya tinggi, maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya, kalau covidnya rendah, ekonominya akan menggeliat,” ujar Airlangga.

Airlangga mengklaim bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali dibandingkan beberapa waktu yang lalu. Perkembangan kasus aktif saat ini, kata Airlangga, juga sudah di bawah 100 ribu kasus per harinya.

“Oleh karena itu, dalam pertemuan tadi Presiden mendorong agar kita semua optimis hadapi tantangan ke depan,” pungkas Airlangga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *