by

Pengunjung Indomaret Prihatin Karyawan Tidak Digaji

Bekasi: Pengunjung Indomaret Jatiwaringin, Pondokgede Bekasi merasa prihatin dan empati menanggapi informasi gaji THR (Tunjangan Hari Kerja) karyawan yang belum dibayarkan dari pihak manajemen di tengah isu aksi boikot Indomaret, Jumat, (28/5).

Menanggapi isu tersebut, salah satu Pengunjung Indomaret di Jatiwaringin, Pondokgede Bekasi, Arfin (27) th mengatakan, pihaknya merasa empati dan prihatin karena karyawan tidak dipenuhi hak THR tersebut.

THR tidak dibayarkan karena memang pendapatan berkurang sedangkan jika diboikot akan berkurang kembali pendapatannya dan akhirnya hak- gak karyawan tidak bisa dibayarkan.

“Semoga ada cara lain yang efektif selain pemboikotan Indomaret sehingga hak karyawan dapat sehingga perusahaan mampu membayar hak karyawan tersebut,” pintanya.

Sebagai pelanggan setia Indomaret pihaknya apresiasi terkait promo yang diberikan manajemen untuk menarik perhatian konsumen untuk berbelanja di tempat ini.

“Bagus mbak untuk memancing pelanggan, apalagi kondisi masyarakat yang saat ini perekonomian yang sedang menurun sehingga dengan adanya promo dan diskon mampu menumbuhkan perilaku konsumtif masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Arfin mengaku, alasan berbelanja di Indomaret selain lokasi dekat dekat dari rumah dan kantor sehingga sambil berangkat pihaknya berbelanja di tempat tersebut.

“Harapannya untuk karyawan Indomaret agar hak- haknya bisa terbayarkan karena tanpa ada karyawan, perusahaan tersebut tidak mungkin dapat berdiri. Semoga, Indomaret bisa tumbuh dan berkembang sehingga karyawan yang ada didalamnya bisa hidup sejahtera,” kata pelanggan setia Indomaret ini disela- sela kesibukannya.

Arfin mengimbau kepada pihak pemerintah dapat mendukung dari segi UMKM sehingga banyak lapangan pekerjaan yang timbul dan dari pemerintah untuk bagaimana mengajarkan kepada masyarakat agar dapat menumbuhkan perekonomian itu sendiri lebih baik kedepannya.

“Saat ini aktivitas Indomaret Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede masih terpantau normal, dan tidak berpengaruh di Bekasi,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *