Penggunaan Masker Dalam Ruangan Sangat Efektif

0
(0)

Jakarta: Asosiasi Dokter Inggris (BMA) menyerukan bahwa perintah penggunaan masker harusnya bukan hanya untuk di luar ruangan namun juga di dalam ruangan. Tidak hanya itu, BMA juga menyarankan agar masker medis diberikan kepada kelompok rentan dan mereka yang berusia di atas 60 tahun.

Melansir dari Independent, Dokter Chaand Nagpaul, Ketua Dewan BMA berpendapat bahwa tindakan yang lebih kuat diperlukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yakni tetap menggunakan masker dalam ruangan.

“Ketidakkonsistenan instruksi pemerintah tentang masker dan sosialisasi telah berperan dalam kenaikan kasus. Infeksi telah meningkat setelah tindakan pelonggaran wilayah yang cepat,” katanya, Senin (12/10/2020).

Oleh karena itu, BMA telah menerbitkan daftar rekomendasi yang dikatakan dapat mengurangi penyebaran virus, antara lain:

1. Membuat masker wajah wajib di luar ruangan di mana jarak dua meter tidak memungkinkan.

2. Menjadikan masker wajah wajib di semua lingkungan kerja kecuali bekerja sendiri.

3. Memberikan masker kelas medis gratis kepada mereka yang berusia di atas 60 tahun atau dalam kelompok rentan.

4. Memberikan dukungan keuangan untuk bisnis, ritel, dan pengaturan perhotelan untuk memungkinkan mereka membuat tempat yang aman dari Covid-19.

Dokter Nagpaul juga mengatakan rekomendasi itu bisa berdampak positif pada penyebaran virus corona jika diperkenalkan dengan efektif.

“Kami tahu bahwa dengan perilaku publik yang benar dan kepercayaan publik yang diperbarui, infeksi dapat dikendalikan mengingat kami memiliki kurang dari 500 kasus baru sehari di pertengahan Juli,” imbuh Nagpaul.

“Tindakan yang lebih kuat yang dilakukan sekarang bisa menjadi pil manis dalam jangka panjang,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PSBB Transisi, Ini Jadwal Baru TransJakarta

Mon Oct 12 , 2020
0 (0) Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali melakukan penyesuaian jadwal operasional bagi pelanggan hingga pukul 22.00 WIB, seiring dengan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. “Untuk masa PSBB transisi, jam operasional TransJakarta mengalami perpanjangan menjadi pukul 05.00-22.00 WIB. Sementara untuk layanan tenaga kesehatan akan dilayani mulai pukul 22.00-23.00 […]