Polisi Ringkus Pengedar Narkoba Via Online Berhasil

0
(0)

Jakarta: Kepolisian sektor Tambora, Jakarta Barat, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba berinisial DM (22), yang berprofesi sebagai nelayan, warga kampung Kerang Hijau Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Pelaku tersebut, memanfaatkan aplikasi pengantaran berbasis online untuk melancarkan aksinya guna mengedarkan barang haram narkoba. Kapolsek Tambora, Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat subnit narkoba Polsek tambora Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan informasi dari masyarakat, akan ada transaksi narkoba yang dilakukan dengan pengiriman melalui aplikasi Grab.

Dari informasi tersebut, selanjutnya dilakukan penyelidikan, dan sekitar pukul 23.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap pengendara Grab yang telah di curigai tersebut di dekat lampu merah grogol

“Setelah dilakukan penangkapan atas pelaku tersebut kemudian dilakukan penggeledahan dan anggota kami berhasil menemukan satu bungkus plastik diduga sabu yang di simpan di dalam sepatu bekas,” ujar kompol Moh Faruk Rozi, Minggu (15/11/2020).

Selanjutnya, petugas melakukan introgasi terhadap pengemudi Grab tersebut, dan ia tidak mengetahui tentang adanya barang narkoba. Barang tersebut yang ada dipengemudi Grab, hendak akan dkirim kepada seseorang yang bernama DM, di daerah Cempaka Putih. Selanjutnya, team melakukan penangkapan dengan melakukan penyamaran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku DM.

“Informasi yang kami peroleh bahwa dirinya mendapat perintah untuk melakukan pengiriman barang haram tersebut dari seseorang yang Bernama Rian selaku pengendali yang di duga berada di sebuah lapas di Jakarta,” lanjut Faruk.

Faruk menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka DM, ia mendapatkan barang sabu seberat 101 gram yang dikirim oleh Rian, yang berada di Lapas di Jakarta. Atas suruhan tersebut, pelaku di bayar sebesar Rp 2 juta Rupiah. Di hadapan penyidik, tersangka mengakui telah melakukan kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 30 kali dengan mengunakan jasa pengiriman barang secara online.

“Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan Pasal 114 ( 1 ) UU RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun,” tandas Faruk.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terkait Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Selebgram

Mon Nov 16 , 2020
0 (0) Jakarta: Artis selebgram berinisial SS ( 24 ) atau yang biasa disapa dengan panggilan “Sya”, diamankan polisi di salah satu apartemen mewah di Jakarta Barat. SS diamankan oleh satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat, terkait adanya penyalahgunaan narkoba. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, saat […]