by

Penganiayaan Anggota Ormas Belum Teridentifikasi

Jakarta: Penganiayaan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terjadi beberapa waktu lalu, di Jalan TPU Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, belum menemukan titik terang.

Polisi hingga kini, belum dapat mengungkap pelaku penganiayaan berujung maut tersebut.

“Iya (masih penyelidikan, red). Belum ada perkembangan,” ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Khoiri, saat dihubungi awak media, Sabtu (20/11/2021).

Bentrokan antar Ormas ini, kini meluas. Pada Jum’at (19/11/2021) kemarin, bentrokan terjadi di wilayah Ciledug, Tangerang Selatan.

Dalam upaya preventif, di wilayahnya, Khoiri mengaku, akan mengadakan pertemuan intens kepada para pimpinan Ormas.

Ia mengimbau agar pemimpin-pemimoin Ormas ini bisa mengingatkan para anggota yang lain agar tidak terpancing emosi.

“Mungkin ada pertemuan-pertemuan yang lebih intens lah. Selama ini kan sering juga pertemuan sama pimpinannya, saya ingatkan jangan terpancing emosi,” ucap Khoiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu anggota Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) berinisial DA (27) menjadi korban penganiayaan orang tidak dikenal, Minggu (14/11/2021) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian pada Senin (15/11/2021) dini hari, terjadi pembakaran pos Ormas Pemuda Pancasila (PP), di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Disusul dengan penganiayaan anggota Ormas PP, di Jalan Sawo, Joglo, Jakarta Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *