Pengamat : Ahok Digunakan PDI-P Buat Pusat Pemberitaan

Jakarta – Pengamat politik, Ujang Komarudin mempertanyakan keseriusan PDI Perjuangan yang mendorong kadernya, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) pada Pilgub 2024.

Ujang justru menilai Ahok hanya digunakan oleh PDI Perjuangan untuk menjadi pusat pemberitaan terkait kontestasi politik daerah serentak.

“Saya melihat mungkin PDI-P gunakan Ahok untuk menjadi pusat pemberitaan, agar memang pemberitaan Pilkada tersedot kepada PDIP,” ujar Ujang dalam Obrolan Newsroom Kompas.com, dikutip Selasa (28/5/2024).

Ujang mengatakan, pernyataannya diperkuat dengan beberapa kemungkinan. Pertama soal Ahok yang belum pernah berpolitik di Sumut sehingga tak ada ikatan emosional dengan masyarakat setempat.

“Di Sumut lebih parah lagi (untuk bertarung di Pilkada), karena di sana Pak Ahok tidak pernah bantu masyarakat Sumut, tidak ada ikatan emosional,” ucap Ujang.

Belum lagi, kata Ujang, Ahok akan hadapan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution dan juga kader Gerindra yang saat ini menjadi partai pemimpin.

“Makannya itu di Sumut kemungkinan besar adalah Bobby yang akan dimenang

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *