by

Penerima Visa Kedatangan,Bali Usulkan Penambahan Negara

Denpasar: Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Bali untuk menarik wisatawan datang ke Pulau Dewata. Salah satunya dengan menambah Visa on Arival (Visa Kedatangan) atau VOA.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menjelaskan, transportasi merupakan salah satu kunci untuk mendatangkan wisatawan. Meskipun Bali memiliki destinasi apik tapi tidak ada akses untuk menuju Bali maka semuanya tidak akan berarti.

“Kita sudah menambah lagi bekerjasama dengan komponen pariwisata. Kita akan menambah lagi sekitar 16 sampai 20. Tergantung nanti kita lihat analisa pasar seperti apa,” ucapnya.

Tjok Bagus mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali juga sedang mengkaji untuk mengajukan beberapa negara agar diberikan fasilitas VOA. Hal itu dilakukan melihat semakin baiknya penanganan covid-19 di Provinsi Bali.

Ia mengatakan, penambahan fasilitas VOA untuk beberapa negara akan membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bali.

“Baru 60 negara yang mendapatkan fasilitas VOA dari Pemerintah sejak penerbangan Bali dibuka untuk wisatawan mancanegara,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.