Pendukung Prabowo di Solo Raya Mendadak Hijrah Dukung Pasangan AMIN

Jakarta – Mendapatkan dukungan dari relawan Presiden 02 Mendekati hari pencoblosan Pilpres 14 Februari 2024 kepada pasangan Anies – Muhaimin.

Delapan simpul relawan di Solo Raya tersebut adalah Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes), Kelompok Emak-Emak Prabowo Sandi (Kelopak Padi), Srikandi Relawan Suka Prabowo, Milenial Brigade 08, Himpunan Emak-Emak Pasar Kliwon (Himpas), Rumah Sandi, Rumah Aspirasi, Padi Nusantara.

Selain delapan simpul relawan tersebut, Relawan Suka Prabowo (RSP) lebih dulu pindah haluan untuk mendukung Anies-Gus Imin (AMIN).

Abi Ibrahim Hasmi, Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Solo Raya, menyampaikan bahwa para eks relawan yang sebelumnya tergabung dalam Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) di Solo Raya kini pindah haluan dengan mendukung paslon nomor urut 1 AMIN.

Kemudian kini disusul delapan simpul relawan eks Prabowo yang mendukung paslon nomor urut 01.

“Jadi, RSP ini sejak 2019 mendukung Pak Prabowo, kini sudah berubah dukung paslon 01. Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) kini ditambah lagi dengan delapan simpul relawan eks 02 yang migrasi dukungan ke AMIN,” kata Abi di Posko TPS Gerakan Rakyat, Solo, Sabtu (27/1/2024).

Kini selain menjadi Koordinator Forkom Relawan Anies Solor Raya, dia juga menjadi Ketua DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Surakarta.

Alasan utama dari migrasinya dukungan dari 02 ke 01 ini karena sosok Anies Baswedan lebih unggul dibandingkan capres lainnya.

“Pada Pilpres 2019, kami mendung Prabowo-Sandi. Kini, kami menilai dari 3 capres, Anies Baswedan lah yang terbaik,” ucapnya.

Para relawan pendukung pasangan AMIN pun optimistis paslon nomor urut 1 ini dapat meraih 35 persen suara di Kota Surakarta, Jawa Tengah, karena sosok Anies menjadi magnet kuat bagi masyarakat di kota ini.

Abi Ibrahim Hasmi, mengatakan bahwa sosok kuat Anies Baswedan menjadi magnet dan daya tarik bagi warga Solo.

Hal ini yang menjadikan para relawan optimistis, paslon AMIN dapat meraih 35 persen suara di Solo.

“Untuk Solo, AMIN dapat 35 persen itu sudah jagoan karena ada paslon 02 dan 03. Ini karena Anies effect, banyak eks pendukung Pak Prabowo pada pilpres sebelumnya yang beralih ke Pak Anies,” ujar Abi yang juga menjadi koordinator Gerakan Rakyat Solo Raya saat ditemui di Solo, Sabtu (27/1/2024).

Abi rela menjadikan rumahnya sebagai Posko TPS Gerakan Rakyat, sebagai titik terdepan dan terdekat dengan tempat pemungutan suara (TPS).

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) bersama relawan mengaktifkan Posko TPS Gerakan Rakyat di tiap-tiap TPS.

Menurutnya, fenomena Anies Effect didorong oleh kapabilitas Anies Baswedan yang mampu menyampaikan berbagai gagasan perubahan dengan baik.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *