Tuesday, April 20

Pemuda Demokrat Kota Bekasi Diharapkan Teruskan Perjuangan Trisakti Bung Karno

HarianNasional.com – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Kota Bekasi Gelar Konfrensi Cabang dan Plantikan pengurus organisasi. Dengan mengusung tema “Machtsvorming Front Marhaenis menuju Trisakti  Bung Karno”.

Plantikan di pimpin langsung Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia, Baharudin Farawowan yang juga Ketua Tim Kode Etik DPP PDI P. Hadir juga tokoh PKS yang sekaligus Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro. 

“Kedepan From marhenis bisa bersatu menjadi  kekuatan Besar.Kerjasama lebih matang dengan GMNI dan lainya akan lebih baik. masih ada 56 keluarahan yang menunggu plantikan,” ujar Jesa Ketua Pemuda Demokrat kepada awak media, Minggu (28/3/2021) di bilangan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurutnya dimasa sulit saat ini, pihaknya  sadar betul bahwa gotong royong yang merupakan akar dari Pancasila dan Trisakti Bung Karno menjadi dasar kebangkitan pemuda.

“Sebagai organisasi tertua, pemuda demokrat bisa menjadi mitra kritis, yang akan menegur jika ada kebijakan yang tidak pro masyarakat. Kedepan tunggu kehadiran kawan-kawan dikantor penerintah. Jika ada kebijakan yang tidak pro marhen akan di kritisi,” ujarnya.

Ketua Bidang Kebudayaan dan Pembinaan Manusia DPP Pemuda Demokrat, Nyimas Sakuntala Dewi, menegaskan bahwa saat ini banyak fenomena berita hoax. Bahwa PKS tidak nasionalis, namun pihaknya membuktikan, dengan pelantikan Pemuda Demokrat hadir tokoh PKS yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro.

“Ketua DPRD bersinergi dengan pemuda demokrat. Kita akan beri masukan yang manis dan pahit tapi harus ada rujukannya. Berjuang dalam koridor yang benar bukan pembenaran,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro mengatakan bahwa dirinya merasa unik hari ini baru pertama  hadir di acara Pemuda Demokrat. 

“Hari ini saya bahagia ketemu sumber kekuatan bangsa kita. Pemuda adalah keberkahan, bergerak memberi gagasan. Kezoliman penindasan melahirkan perjuangan bagi orang kecil. Kemerataan keadilan menjadi perjuangan pemuda demokrat,” ungkap Choiruman.

Menuru Choiruman, bahwa Dewan butuh orang yang punya idealisme. Karena Demokrat artinya penganut paham demokrasi.

“Saat ini paling sensitif karena indek demokrasi empat belas tahun menjadi terendah di seluruh negara termasuk di Indonesia. Kedepan pemuda demokrat bisa menghasilakn ini. Saya kader PKS liat banyak persamaan perjuangan, advokasi rakyat miskin bisa dialokasi di DPRD. Kami undang pemuda demokrat ke dewan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Pemuda Demokrat Baharudin Farawowoan mengatakan agar ketua umum Pemuda Demokrat bisa memperjuangankan cita-cita Bung Karno di teruskan untuk melindungi yang miskin.

“Saya datang kemari sebagai anak ujung Timur Jayapura, awalnya memimpin pemuda demokrat Provinsi Jayapura. Ujung tombak perubahan adalah semangat pratriotisme nasionalisme. Pemuda Mengemban amanah organisasi sesuai UU no 16/2017 tentang organisasi kemasyarakatan,” meals Baharudin 

Dirinya berpesan agar DPC Pemuda Demokrat segera lengkapi administrasi organisasi. Kami tegaskan bahwa dalam kongres tidak ada kaitanya dengan Partai  Demokrat yang saat ini kisruh, karena kami jauh lebih tua.

“Kita lawan pejabat korupsi yang akan duduk menjjadi calon eksekutif dan legislatif. Terpidana korupsi tidak punya payung hukum maju dalam pemilihan. Kita tujukan komitmen, tunjukan dilingkungan kita bagaimana kompentensi dan kemampuan kita,” imbuhnya.

Kota Bekasi ikut mengantar Fatahilah menjadi kekuatan besar kala itu. Saat ini Kota Bekasi sebagai penyangga Ibu Kota  ikut menentukan sumbangan apa yang ada di ibukota.

“Substansinya mengawal tugas fungsi jabatan yang diambil eksekutif dan lrgislatif. Harapanya Pemuda demokrat dilibatkan dalam pembangunan nasional di Kota Bekasi,” jelas Baharudin. (rdk/rk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *