Pemprov DKI Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Nataru Aman

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan bahwa ketersediaan pangan di Ibu Kota masih aman jelang Natal 2023 dan Tahun Baru (Natatu) 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kendati stok aman, pasokan komoditas cabe mengalami penurunan akibat kekeringan panjang.

“Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, ketersediaan pangan di Provinsi DKI Jakarta dalam kondisi cukup aman,” kata Eli dalam keterangannya diterima, Sabtu, 2 Desember 2023.

Eli memaparkan beberapa upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga stabilisasi harga pangan menjelang akhir tahun 2023.

Pertama, pengembangan program pertanian perkotaan melalui penanaman tanaman cepat panen dilingkungan sekitar. Diantaranya lahan kosong, fasum, fasos, rooftop, dan lain-lain.

Kedua, lanjut Eli, pelaksanaan pangan Keliling oleh BUMD Provinsi DKI Jakarta di kantor kecamatan hingga kelurahan.

“(Seperti) PT.Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, Perumda Dharma Jaya,” paparnya.

Kemudian ketiga, sinergitas dengan pemerintah pusat untuk pendistribusian beras SPHP untuk masyarakat dengan harga Rp10.900,-/kg.

“(Terakhir) melaksanaan Program Pangan Bersubsidi bagi Masyarakat Tertentu melalui penyediaan beras, telur ayam, daging ayam, daging sapi, susu UHT dan ikan kembung,” tandasnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *