Pemerintah Indonesia Tidak Lakukan Lock Down Terkait Penyebaran Covid-19

0
(0)

Jakarta : Juru bicara pemerintah untuk virus corona Achmad Yurianto menyampaikan Pemerintah saat ini telah meyatakan untuk wabah penyakit Corona atau Covid-19 dengan status “Bencana”

“Sekarang statusnya Bencana, UUD bencana NO. 24 Tahun 2007 terdapat 3 sumber dinaikkan status bencana, yaitu alam non alam dan sosial, kita berbicara non alam wabah atau pandemi, kita saat ini tanggap darurat bencana non alam pandemi covid 19,” kata Achmad Yurianto di kator Presiden, Jakarta Pusat, Minggu (15/03/2020).

Ia menambahkan pemerintah pusat tidak akan melakuka Lock Down di daerah tertentu, karena Lock Down malah membuat penyebaran semakin bertambah bukan malah teratasi.

“Kami belum menempatkan opsi lock down, karena ternyata Korea sendiri setelah menjadikan kotanya lockdown, kasusnya malah tidak terkendali sekarang dibuka lagi malah turun (kasusnya),” kata Yurianto.

Menurutnya cara paling efektif adalah mencari sumber penyebaran virus tersebut dan langsung lakukan isolasi.

“Ingat kita tidak akan menutup suatu daerah dan membiarkan daerah tersebut mengalami penuluran sampai habis, tetapi kita dilakukan segera mencari sumber penyebaran lansung isolasi,” tutup Yurianto.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Joko will Hari Ini Test Corona

Sun Mar 15 , 2020
0 (0) Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju sudah memeriksakan diri ke RSPAD, Minggu (15/3). Mereka mengikuti tes corona setelah Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Tak hanya para menteri, Presiden Jokowi berencana akan melakukan tes corona. Hal ini disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan soal kapan akan […]