Pemerhati Sarankan Perbaikan Permainan Timnas

Jakarta – Pemerhati sepak bola Mohamad Kusnaeni menyarankan pelatih memperbaiki kualitas permainan Timnas Asian Games di babak 16 besar. Demikian dikatakannya pada perbincangan dengan RRI Pro 3, Senin (25/9/2023).

“Kita akan berhadapan lawan yang cukup kuat, antara Uzbekistan atau Hong Kong,” ujarnya. Menurut Bung Kus, panggilan akrabnya, dua tim tersebut sama-sama memiliki kualitas yang cukup baik.

Sementara itu, lanjutnya, dalam tiga laga fase grup Timnas Indonesia terlihat masih mempunyai sejumlah persoalan. “Penyelesaian akhir dan kreativitas di lini tengah masih menjadi problem,” ujar Kusnaeni di Hangzhou, Tiongkok.

Selain itu, Timnas Indonesia juga bermasalah dengan tidak adanya striker yang bisa mencetak gol ke gawang lawan. “Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih Indra Sjafrie dalam sisa waktu nanti,” ucapnya.

Timnas U-24 Indonesia akan bertanding di babak 16 besar pada Rabu (27/9/2023). Bung Kus berharap mereka dapat memanfaatkan waktu istirahat tiga hari dengan baik.

“Gunakan untuk meramu formasi yang lebih baik dan strategi yang lebih tepat,” ujarnya. Selain itu juga dapat memulihkan kondisi pemain yang tamak kelelahan akibat jadwal yang cukup padat.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Mereka mengoleksi tiga poin pada fase grup berkat kemenangan 2-0 atas Kirgistan dan kekalahan 0-1 dari Korea Utara.

Sedangkan pertandingan melawan Cina Taipei, yang menduduki posisi juru kunci Grup F, tidak dihitung. Pada pertandingan tersebut, Tim Indonesia takluk dengan skor 0-1.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *