Pembunuh Aktivis Perempuan, Legislator Minta Aparat Buru KKB

Jakarta – Jenazah Michelle ditemukan di Distrik Kolawa, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan, usai dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani meminta aparat keamanan memburu pembunuh aktivis perempuan Papua Michelle Kurisi Doga.

Pihak KKB melalui juru bicaranya Sebby Sambom telah mengonfirmasi pihaknya yang telah melakukan pembunuhan tersebut.

“Aparat harus bertindak tegas,” kata Christina, dikutip dari Parlementaria, Senin (4/9/2023).

​Bagi Christina, situasi konflik di Papua dengan eskalasi kekerasan yang terus meningkat sudah di luar batas nalar kemanusiaan. “Tidak bisa dengan cara biasa lagi, perempuan, anak-anak, aktivis kemanusiaan, mereka harus dilindungi,” ucapnya. ​

Menurutnya, kasus kekerasan oleh KKB di Papua sudah semakin mengerikan, karena korbannya masyarakat sipil, aktivis perempuan, dan anak. “Jangan sampai negara dianggap lemah di hadapan kelompok kriminal yang secara brutal hanya ingin menunjukkan eksistensi mereka,” ujarnya.

Pada level pimpinan, solusi masalah Papua menurut Christina harus diurai mulai dari persoalan keamanan. “Pengendalian keamanan harus jadi prioritas saat ini sebelum kita bicara soal-soal yang lain,” katanya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *