by

Pembobol Situs Sekretaris Kabinet Ditangkap di Sumbar

Padang: Tim Bareskrim Polri bersama Polda Sumatera Barat mengamankan dua orang remaja di wilayah hukumnya karena diduga meretas situs Sekretaris Kabinet. Kedua remaja tersebut yakni BS (18) dan MLA (17).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskannya penangkapan dilakukan di Kota Padang dan di Kabupaten Dhamasraya oleh tim Bareskrim Mabes Polri.

“Ke-2 kedua pelaku ini ditangkap karena diduga meretas situs Sekretaris Kabinet. saat ditangkap dari kedua pelaku, petugas menyita barang bukti berupa laptop, handpone dan charger laptop,“ ungkap Satake, Senin (9/8/2021).

Para pelaku ini ditangkap di dua lokasi yang berbeda. BS di tangkap di Padang tanggal 5 Agustus 2021 tepatnya di Tabing Bandar Gadang, Nanggalo Padang.

Sedangkan MLA di tangkap di wilayah Sungai Rumbai, Kabupaten Darmasray 6 Agusutus 2021. Setelah di lakukan penangkapan pelaku pelaku langsung dibawa ke Bareskrim Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ia menambahkan, selain itu di dalam laptop juga ada barang bukti berupa akun-akun Facebook dan IG.

Semetara itu Ketua RT 05, RW 01 Tabiang Banda Gadang Zul Fakrul mengaku tidak mengetahui salah satu warganya (BS) diamankan oleh pihak kepolisian terkait peretasan tersebut.

“Lokasi tempat tinggal saya dan pelaku agak jauh, sehingga tidak kenal dengan pelaku dan aktifitasnya,“ ujarnya.

Selain itu dia pun tidak begitu mengenal sosok dari pelaku.

Lebih lanjut Satake mengimbau masyarakat berhati-hati dalam menggunakaan media sosial, sehingga tidak terjadi perbuatan melanggar hukum di medial sosial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *