by

Pemberitaan Hoaks Warteg Merugi, Korwil Kowantara Jakarta Barat Angkat Bicara

HarianNasional.Com, Jakarta – Pemberitaan akhir-akhir ini yang menyebutkan Warteg Family di RT 09, RW 01 Kelurahan Palmeriam,Jakarta Timur mengalami kerugian setelah Rombongan dan Gubernur DKI Makan di Di warteg tersebut.

Hal ini di tanggapi Korwil Kowantara Jakarta Barat yang menyebutkan pemberitaan tersebut benar benar Hoaks.

“Sebenarnya pemberitaan yang mengatakan rombongan Gubernur Membuat Warteg Rugi itu Hoaks karena tidak berdasar fakta dan terkesan Fitnah”,Ujar Zidan Ketua Korwil Kowantara Jakarta Barat Kepada awak media di Jakarta,(19/10/2021).

Menurutnya lagi, Pemberitaannya jelas terkesan Fitnah dan sangat tidak menjunjung etika Jurnalistik.

“Seharus kawan kawan media yang ada saat itu seharusnya konfirmasi lah terlebih dahulu, Disitukan ada pemilik warteg tanyalah kepada Takuri dan jangan tanya kepada orang lain yang tidak ada hubungan dengan Warteg Family”,Ujar Zidan yang juga mantan seorang Jurnalis.

Bahkan Lanjut Zidan, Takuri pun juga meminta maaf atas munculnya hoax Anies makan di warungnya tidak bayar.

“Kasihan pemilik warteg yang tidak mengerti apa apa, bahkan Takuri berterima kasih kepada Anies yang sempat memberi nama cucunya kala kunjungan ke Warteg Family pada pekan lalu. Tidak lupa, ia juga meminta maaf kepada Koordinator Warteg Nusantara (Kowantara) yang ikut terimbas munculnya berita bohong terkait warteg miliknya”jelas Ketua Kowantara Jakarta Barat.

Ia Juga berharap kedepannya, Kawan kawan media dapat memberikan pemberitaan ke publik berdasarkan fakta dan bukan berdasarkan asumsi sendiri maupun orang lain.

Sebelumnya (14/10/2021), Gubernur Anies meninjau peninjauan pelaksanaan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di Warteg Family, Palmeriam. Anies menyambut baik warteg di lima wilayah Ibu Kota, yang bergabung dalam KSBB untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pangan bagi warga terdampak Covid-19.(dk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *