by

Pembenahan Garuda Sudah di Jalur Benar

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pembenahan maskapai Garuda Indonesia sudah di jalur yang benar. Pembenahan perusahaan penerbangan plat merah itu baru berjalan selama dua bulan.

“Tapi tahapan-tahapan selanjutnya harus tetap dikawal,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022). “Agar Garuda bisa kembali terbang tinggi.”

Meskipun perjalanan Garuda ke arah yang diinginkan masih panjang, lanjutnya, namun dapat memberikan angin segar untuk transformasi selanjutnya. Sebab, Garuda didukung Rp7,5 triliun dari Kementerian Keuangan sebagai Penyertaan Modal Negara (PMN).

“Saya apresiasi kinerja karyawan dan manajemen yang punya andil dalam membukukan laba positif di dua bulan terakhir,” ujarnya. “Setelah selama ini berjuang dalam kondisi pailit,” ucapnya.

Di tengah situasi global yang belum pasti, menurutnya, penerbangan dalam negeri cukup menjanjikan. “Karena Indonesia adalah negara kepulauan yang cukup besar dan jumlah penduduknya mencapai lebih dari 275 juta,” katanya mengakhiri.