Pembelot akan Dihukum, Pemuda Pancasila Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Jakarta – Pemuda Pancasila atau PP resmi mendukung Anies Baswedan dalam laga Pemilihan Gubernur Jakarta yang berlangsung November mendatang. Salah satu alasannya karena Anies adalah kader PP.

“Kalau Pak Anies mendapat penugasan di DKI Jakarta maka wajib kita mendukung kader PP yakni Anies Rasyied Baswedan,” kata Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila Arif Rahman di Sekretariat Majelis Pimpinan Wilayah PP DKI Jakarta, Rabu (19/6).

Arif juga menyinggung PP yang sudah mendukung Anies dalam Pilpres 2024 lalu. Meski Anies tidak menang di Pilpres, mereka ingin membuktikan konsistensi dukungan kepada kadernya. Bahkan, mereka menyiapkan hukuman khusus bagi kader yang tidak mendukung Anies.

“Sudah ada hukumannya sendiri. Karena itu sudah semboyan kita untuk selalu bersatu untuk selalu bersama-sama,” kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW) DKI Jakarta, Ilyas Abdullah.

Anies sendiri sudah menjadi anggota ormas Pemuda Pancasila sejak 2022 lalu. Kala itu, ia dikukuhkan oleh Ketua Umum PP, Japto Soelistyo Soerjosumarno saat Anies masih menjabat gubernur DKI Jakarta.

Japto sendiri menjelaskan Anies yang terlebih dahulu mengajukan diri sebagai anggota PP. Kartu Tanda Anggota langsung diserahkan saat itu dengan nomor 0000007.

“Jadi dia James Bond-nya Pemuda Pancasila,” kelakar Japto pada Rabu (1/10/2022).

Saat Pilpres 2024 lalu, Japto kembali menyatakan dukungan kepada pasangan Anies-Cak Imin. Japto juga menjadi salah satu Wakil Ketua Dewaj Penasihat Timnas AMIN.

“Pemuda Pancasila tidak punya hak mengusung capres atau cawapres, tapi kami mendukung siapa pun kader Pemuda Pancasila yang diusung oleh partai dan memenuhi syarat.” kata Japto di Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *