by

Pembagunan JIS , Anies Sebut Telah Capai 88-Persen

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) saat ini telah mencapai 88 persen. Dia mengatakan hal ini saat peringatan HUT ke-24 Jakmania, suporter klub sepak bola Persija Jakarta pada Minggu (19/12).

Menurut Anies, penyelesaian stadion yang peresmiannya dijadwalkan tahun depan itu adalah salah satu janji Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Janji itu akan segera tuntas. Apa itu? Janjinya adalah menghadirkan stadion internasional di Jakarta. Alhamdulillah teman-teman semua, sebentar lagi akan tuntas, saat ini sekitar 88 persen,” ujar Anies diberitakan Antara.

Kata dia Jakmania mesti siap memiliki stadion internasional dengan menunjukkan kelas suporter internasional. Anies juga menyinggung momentum Persija Jakarta ketika menjadi juara Liga 1 pada 2018.

“Mulai sekarang, The Jak bersiap untuk bisa setara dengan stadion. Stadion internasional, kesebelasannya internasional, dan suporternya kelas internasional. Kita berharap The Jak tunjukkan bukan hanya tempatnya yang kelas global, tetapi suporternya juga bisa jadi teladan,” kata Anies.

Pekan lalu Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko menjelaskan bahwa JIS dibangun sesuai standar FIFA. Namun stadion megah ini juga disiapkan buat menyelenggarakan acara lain, termasuk hiburan seperti konser, yang akan digelar setiap bulan.

“Diharapkan akhir Maret itu bisa siap, dan nanti Insya Allah di April, awal April kami bisa grand launching. Dan selain bola, nanti akan kami siapkan acara khusus untuk grand launching stadion ini,” ungkap Gunung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *