Wednesday, June 23

Pemakaman Korban Tembak Bripka CS Dibantu Polda

Jakarta: Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta kepada seluruh jajarannya agar membantu meringankan beban keluarga korban penembakan dilakukan oleh anggotanya di Kafe RM, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (25/2/2021) dini hari.

Terduga pelaku penembakan, dengan status tersangka sejak Kamis siang adalah anggota Polri, yakni Bripka CS.

“Terhadap para korban, Tim Polda Metro Jaya kami perintahkan mengambil langkah langkah untuk membantu meringankan beban dalam proses pemakaman. Saya minta ini dilakukan secara maksimal! Agar proses pemakaman berjalan lancar dan baik,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, kepada wartawan Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Penggunaan Senpi Dibatasi Kapolri Imbas Anggota Menembak

Akibat insiden penembakan tersebut, tiga orang meninggal dan satu orang terluka. Dan salah satu korban tewas adalah anggota TNI AD aktif, berinisial S.

Sebelumnya, Irjen Pol Fadil Imran juga menyampaikan permohonan maaf dan ungkapan belasungkawa kepada keluarga korban penembakan.

Dia berjanji pihaknya akan menindak pelaku sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya atasan tersangka, saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, keluarga korban, dan kepada TNI AD. Dan saya sampaikan belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini, kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan,” ungkap Fadil.

Baca juga: Tempat Penembakan TNI oleh Polisi: Pelanggar Protokol

Fadil juga menjelaskan, penyidik telah mengantongi dua alat bukti yang cukup untuk menjerat pelaku penembakan yakni Bripka CS sebagai tersangka.

“Kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana, dan tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri,” tegas Fadil.(DNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *