by

Pemain Muda Terbaik PIala AFF 2020

Jakarta: Timnas Indonesia mendapat ‘hiburan’ di Piala AFF 2020 setelah gagal menjadi juara. Salah satu bintang mudanya, yakni Pratama Arhan, berhasil meraih penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Pratama Arhan memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah kombinasi suara penggemar dan peringkat tim redaksi GOAL sepanjang turnamen paling tinggi. GOAL melihat bek kiri Indonesia mengklaim penghargaan tersebut setelah Piala AFF perdananya yang luar biasa.

GOAL NXGN Award menominasikan beberapa talenta muda terbaik AFF Suzuki Cup 2020. Pratama meraup total 60.122 suara, dinobatkan sebagai yang terbaik setelah serangkaian penampilan luar biasa.

Penghargaan itu diraih oleh Arhan setelah mengalahkan rekan senegaranya, yaitu Witan Sulaeman (49.336 suara) dan Alfeandra Dewangga (15.600 suara), yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu di urutan keempat ditempati oleh pemain Thailand, Thanawat Suengchitthawon (11.445 suara) dan kelima Sieng Chanthea dari Kamboja (8.344 suara).

Satu gol pemain PSIS Semarang itu juga berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan saat berjumpa dengan Singapura di semifinal. Sayangnya, penghargaan itu tak dilengkapi dengan trofi Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam pertandingan final yang digelar dalam dua leg. Indonesia kalah dengan agregat skor 2-6 dari Thailand.

Hasil itu membuat Indonesia menambah rekor buruknya di partai final dengan menjadi runner-up alias kalah di partai puncak sebanyak enam kali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *