by

Pemain Asing Mulai Merapat Jelang IBL 2022

Jakarta: Para pemain asing yang akan berlaga di IBL 2022 sudah berdatangan di Tanah Air telah menjalani karantina dan segera dapat berlatih bersama klub masing-masing.

“Beberapa hari mendatang para pemain asing lainnya akan menyusul. Mereka tentu harus melewati protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti menjalani karantina,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dilansir RRI.co.id dari laman resmi IBL, Kamis (30/12/2021).

Pemain yang sudah hadir antara lain pilihan Bali United, Kendall Yancy, kemudian menyusul dua pemain Dewa United, Darryl Palmer, dan Dishon Lowery, serta dua pemain pilihan DNA Bima Perkasa Jogja, David Atkinson, dan Jordan Jacks.

Lima pemain berikut yang juga telah tiba di Indonesia adalah Michael Kolawole, dan D’Monta Harris (West Bandits Combiphar Solo), Jalil Abdul-Bassit, dan Hal Shane Heyward (RANS PIK Basketball), serta LaQuavious Cotton (Amartha Hangtuah).

“Kita tunggu bagaimana permainan mereka musim depan. Tentu juga tak sabar menyaksikan kepiawaian pemain-pemain asing lainnya,” tambahnya.

Kendall Yancy dan David Atkinson, menurutnya, bukan nama asing bagi penggemar bolabasket Indonesia. Yancy termasuk bagian dari sukses Stapac meraih gelar juara IBL tahun 2019.

Tahun yang sama Atkinson juga bermain untuk Bima Perkasa. Sementara Kolawole dan Cotton juga pernah berkiprah di IBL. Kolawole sempat jadi andalan Louvre Dewa United dan Cotton ada di kubu Hangtuah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *