by

Pelatih Persebaya Ingatkan Skuadnya Jangan Gugup

Jakarta: Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan anak asuhnya tampil lepas saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022).

Sebab, dirinya menyadari kebiasaan para pemain yang sering gugup pada laga perdana, membuat laga sulit dimenangkan.

“Jadi persiapan kami normal menghadapi Persikabo. Saya hanya menyiapkan pemain supaya ketika pertandingan pertama nanti bisa tampil seratus persen, artinya tidak boleh gugup,” ujar Aji dikutip RRI.co.id dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jum’at (22/7/2022).

Menurutnya, Persebaya beruntung karena seluruh skuadnya berada dalam kondisi baik-baik saja. Tim dapat tampil dengan kekuatan penuh dari 22 pemain yang akan diberangkatkan menuju Bogor.

“Biasanya pertandingan pertama sedikit sulit. Tapi kalau saya lihat dari persiapan pemain, mereka sudah sangat siap untuk melawan Persikabo,” sambungnya.

Empat pemain asing baru, dijelaskannya, sudah siap untuk mengarungi Liga 1 bersama Persebaya.

Selain bek tengah Leo Lelis (Brasil), tiga pemain asing Persebaya akan menjalani musim pertamanya di Indonesia, yaitu penyerang Silvio Junior (Brasil), pemain sayap Sho Yamamoto (Jepang), dan gelandang serang Higor Vidal (Brasil).

“Setelah uji coba lawan PSIM, kita lebih banyak latihan game. Kita melatih banyak skema serangan dan bertahan, ini untuk persiapan menghadapi Persikabo di tanggal 25 nanti,” pungkasnya.