Friday, May 7

Pelaku UMKM akan Selalu Diberikan Pendampingan

Jakarta: Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendampingan bagi para pelaku UMKM.

“Kita sedang ingin melakukan pedampingan bagi para pelaku UMKM dengan cara melakukan pendekatan baru,” kata Teten Masduki melalui Bincang Khusus Pro3 RRI, Jumat (12/3/2021).

Teten menjelaskan cara pendekatan baru yang akan dilakukan yakni dengan mendatangkan pelaku profesional yang akan mendampingi para pelaku dalam menumbuhkembangkan UMKM.

“Jadi kami akan mendukung melalui pendeketan kepada sektor-sekotor UMKM yang terlihat masih bisa terus berkembang atau naik kelas, dilihat dari produksinya, perkembangannya dan hal pendukung lainnnya,” katanya.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini daya beli masyarakat menurun, tetapi Teten berharap masyarakat masih bisa terus membantu mencintai produk dalam negeri.

“Kita perlu menggerakkan masyarakat Indonesia untuk mencintai, memproduksi produk UMKM, dan saya kira perekonomian akan segera berjalan dengan baik jika hal itu terus diterapkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *