Pelaksanaan Pilkada 2024, KPU Pastikan Tahapan Telah Berjalan

Jakarta – pelaksanaan Pilkada serentak 2024 melalui berbagai tahapan, Hal ini dikatakan Ketua KPU Batam, Mawardi .

Ia menjelaskan tahapan Pilkada daerdi mulai dengan perencanaan program dan anggaran sebagai langkah awal.

“Untuk tahapan Pilkada sesuai dengan PKPU (Peraturan KPU) Nomor 2 tahun 2024. Hal ini mencakup pendataan pemilih, pemutakhiran daftar pemilih, pembentukan panitia ad hoc untuk menyelenggarakan pemilihan di berbagai tingkatan,” kata Mawardi dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Rabu (28/2/2024).

Selain itu, lanjutnya, pendaftaran pemantauan Pemilu juga telah dimulai. “Bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada maka diberikan ruang untuk menjadi pemantau dalam Pemilu,” katanya.

“Sebagai penyelenggara kami juga harus on the track dalam melaksanakan aturan. Kalau tidak maka tingkat kepercayaan masyarakat tereduksi,”.

Dia memastikan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat. Baik dari daerah pinggiran, pusat, komunitas perempuan, dan komunitas paguyuban.

Utamanya untuk menarik partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2024. “Penting untuk memberikan transparansi kepada masyarakat agar pemilih bisa memberikan hak pilihnya di pemilihan,” ujarnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *