by

Pelabuhan Suriah Di serang Menyerang

Damaskus—Serangan udara militer Israel di pelabuhan Latakia Suriah hari ini, insiden kedua di lokasi yang sama awal bulan ini, menurut media pemerintah Suriah. Serangan tersebut mengakibatkan kerusakan harta benda yang signifikan sehingga menyebabkan kebakaran.

“Pagi ini, musuh Israel melakukan serangan udara dengan beberapa rudal dari arah Mediterania, “ kantor berita Suriah SANA mengutip sumber-sumber militer. “Serangan itu menargetkan area peti kemas di pelabuhan Latakia,” katanya dikutip AFP.

Pada 7 Desember, Angkatan Udara Israel menyerang dan menghantam pelabuhan Latakia di Suriah sekitar pukul 1.23 pagi waktu setempat. Namun, katanya, pasukan pertahanan Suriah berhasil menghalau serangan tersebut.

Serangan itu menargetkan area penyimpanan kontainer yang menyebabkan kebakaran sebagian tetapi tidak ada cedera atau kematian. Namun, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Mei lalu, serangan udara Israel di provinsi Latakia menyebabkan satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka. Israel telah berulang kali menyatakan tidak akan membiarkan Suriah menjadi tempat bagi musuhnya, Iran, untuk berpijak di negaranya.

Sejak perang saudara meletus di Suriah pada 2011, rezim Zionis telah meluncurkan ratusan serangan udara ke negara itu yang menargetkan posisi pemerintah termasuk kelompok militan bersenjata pro-Iran dan Hizbullah. (NE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *