Pegawainya Positif Covid-19, KPK Lakukan Antisipasi

0
(0)

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan berbagai langkah antisipasi sekaligus memastikan pemantauan kesehatan Novel Baswedan dan pegawai KPK lainnya yang dinyatakan positif terinfeksi wabah pandemi global Coronavirus (COVID-19) terus dilakukan secara intensif.

“KPK melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

“Terhadap beberapa pegawai yang terpapar COVID-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi yaitu dengan melakukan isolasi mandiri,” jelasnya,.

Sementara itu, Novel Baswedan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa dia telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Sebetulnya gini tiga pekan lalu saya demam, tiga pekan ya, dan kemudian saya ada menyertai demam itu batuk, biasanya kalau saya batuk itu sebulan, dan ketika swab (Swab Test) kemarin masih ada batuk sedikit, mash ada lendir sedikit, mungkin itu ter-capture corona atau corona beneran nggak tahu, tapi yang jelas alhamdulillah aku nggak ada gejala, nggak ada sesak napas,” kata Novel Baswedan.

KPK sebelumnya beberapa kali telah mengadakan Swab Test atau tes usap bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Yang terbaru hasilnya 1 tahanan, 9 pegawai dan 4 non-pegawai di lingkungan KPK dinyatakan positif Coronavirus (Covid-19).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Buzzer, Polarisasi Politik dan Merusak Big Data

Fri Aug 28 , 2020
0 (0) Jakarta: Terjadi pertumbuhan Big Data yang besar dimana besar Big Data pada tahun 2020 adalah 50 kali besaran Big Data pada tahun 2010. Demikian diungkapkan Dosen Universitas Islam Indonesia dan Direktur Media Kernels Indonesia (Drone Emprit), Ismail Fahmi di Jakarta, Jumat (28/8/2020). “Besarnya Big Data terutama dikarenakan begitu […]