Pedagang di Luar Pasar Palmerah Nekat

0
(0)

Jakarta: Pasca penutupan sementara gedung Pasar Palmerah, ternyata masih ada pedagang di luar gedung atau berbeda area, tetap memilih untuk buka.

Mereka merasa tidak berada dalam satu payung pengelolaan sehingga tak perlu mengikuti aturan penutupan sementara selama tiga hari.

Nurul Huda, Lurah Gelora (Dok. Pribadi/WA)
“Memang benar itu berbeda. Pengelola pasar juga pasti akan berkata sama. Maksudnya, untuk pedagang yang berada di luar gedung Pasar Palmerah mereka tidak masuk dalam satu payung pengelolaan,” ucap Lurah Gelora, Jakarta Pusat, Nurul Huda kepada RRI, Jumat (26/6/2020).

Tapi sebenarnya sudah diberi imbauan agar para pedagang yang menempati kios di luar gedung Pasar Palmerah supaya ikut tutup selama tiga hari guna dilakukan disinfektan. Namun mereka tetap bersikeras tidak mau tutup, dan memilih tetap berjualan.

BACA JUGA: Pasar Palmerah dan Central Park Cukup Disiplin

“Mengenai imbauan kami dari Kelurahan Gelora sudah turun langsung. Saya turun langsung ke sana dari kemarin. Tapi memang keras pedagangnya. Pusing juga kita di sini. Takut virusnya menyebar sampai ke situ, itu yang dikhawatirkan,” sambung Nurul Huda.

Akan tetapi Nurul Huda mengingatkan, para pedagang yang memiliki kios di luar gedung Pasar Palmerah memang bisa berkeras menolak ikut aturan akibat tidak berada dalam satu payung aturan pihak pengelola. Tapi bagi pedagang yang menempati kawasan pedestrian dan menempel di pagar gedung, itu otomatis langsung dibongkar.

“Buat yang menempati pedestrian itu tidak bisa. Sejak kemarin langsung kami bersihkan. Karena tidak boleh berdagang di situ. Apalagi gedung sedang darurat Corona begini, itu kami sterilkan. Sudah diselesaikan itu sejak kemarin,” tegas Nurul Huda.

Seperti diketahui, pengelola Pasar Palmerah menutup sementara pasar tersebut dari Kamis (25/6) hingga Sabtu (27/6) menyusul sembilan orang pedagang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam tes usap (swab test) yang dilakukan sebelumnya.

Pasar Palmerah memang terbagi dua area, yakni bagian dalam dan luar. Untuk bagian dalam sedang dilakukan proses disinfektan sekaligus persiapan penerapan protokol kesehatan ketat sebelum dibuka kembali pada hari Minggu (28/6) mendatang.

Sementara yang di bagian luar, atau para pedagang yang memiliki kios di seberang gedung, memilih untuk tetap buka dan tidak mengikuti aturan dari pihak pengelola.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

1.240 Kasus Baru, Hingga Kini Jumlah Positif Covid-19 51.427 Orang

Fri Jun 26 , 2020
0 (0) Jakarta: Berdasarkan hasil uji laboratorium dari tes realtime-PCR maupun tes cepat molekuler (TCM) dalam 24 jam terakhir kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masih bertambah. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, dari hasil pemeriksaan sebanyak 22.819 spesimen terdapat tambahan kasus baru sebanyak 1.240 orang. “Dari jumlah ini […]