PDIP Setuju Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta Asal Cawagubnya Kader Sendiri

Jakarta – Waketum PKB, Jazilul Fawaid membocorkan sikap PDIP yang disebutnya sudah setuju untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Hanya saja asalkan cawagub yang dipilih Anies nantinya adalah kader dari partai berlogo kepala banteng itu.

“Termasuk PDIP, yang meskipun baru secara informal, PDIP juga oke dengan Pak Anies. Bila saja, kalau calon wakil gubernurnya atau dalam pasangan itu ada PDIP-nya. Kira-kira begitu,” ucap Jazilul di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024) malam.

Di PDIP, kader terkuat yang ramai dirumorkan bakal diduetkan dengan Anies yakni mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

“Semuanya kan, semua partai saya yakin punya kader yang mau dimajukan. Tapi kader belum tentu punya elektoral,” tuturnya.

Jazilul mengatakan sejauh ini pihaknya memang terbuka dengan partai manapun untuk membentuk koalisi di Pilkada Jakarta.

solid, semuanya masih cair, dan kadang dikait-kaitkan dengan koalisi di pilpres, ada KIM, ada perubahan.

Tetapi semuanya setahu saya belum ada yang duduk bersama, termasuk PKB katakanlah dengan PKS, belum intensif untuk duduk bersama,” tuturnya.

Menurut Jazilul, akan semakin baik jika terbentuk koalisi gemuk dalam barisan pengusung Anies di Pilkada Jakarta.

“Untuk memenangkan Pilkada, tentu harus ditentukan siapa calon pasangannya dan apa saja partai koalisinya. Semakin besar koalisi, akan semakin memudahkan untuk menang, itu DKI.

Jadi hari ini, PKB tetap akan membuka diri, selaku katakan partai yang pertama kali mengusung Pak Anies, akan berkomunikasi juga dengan partai-partai lain,” paparnya.

Diketahui, Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang telah diusulkan DPD PDIP DKI Jakarta kepada DPP untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun keputusan siapa yang nantinya bakal diusung PDIP di Pilkada Jakarta sepenuhnya berada di tangan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *