PDIP: Kemenag Harus Reschedule Keberangkatan Calon Jamaah Umroh

0
(0)

Jakarta : Penangguhan kunjungan ke Arab Saudi termasuk bagi jamaah ibadah umrah berbuntut panjang. Tak ayal para calon jamaah yang sudah terjadwal, hingga travel agen menyuarakan berbagai keluhan. Karena itu, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ina Amania meminta Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk memastikan jadwal keberangkatan para calon jamaah.

Hal itu kata dia mengingat banyaknya calon jamaah yang ditunda berangkat menunaikan ibadah umrah akibat kebijakan pelarangan Arab Saudi atas warga negara asing menunaikan ibadah umroh di tanah suci untuk mengantisipasi masuknya virus novel corona (Covid-19).

“Saya minta Kementerian Agama gerak cepat. Pastikan masalah penangguhan ini sampai kapan,” tegasnya dalam keterangan pers yang disebarluaskan, Minggu (1/3/2020).

Konkretnya kata Banteng Senayan ini, yakni Kemenag harus memastikan bahwa para calon jamaah yang batal berangkat ke tanah suci bisa dijadwal ulang (reschedule).

“Yang perlu reschedule bisa segera berangkat, yang akan berangkat juga dapat kepastian. Ini kan soal ibadah, jadi gak bisa main-main” pungkas Ina.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *