by

PBSI Tambah Jam Terbang Pemain Pelapis

Jakarta: Penampilan apik pemain pelapis Tim Indonesia di Piala Thomas 2022, Bangkok, Thailand memberikan tren positif. Dua pemain pelapis masing-masing Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio akan dimatangkan melalui berbagai kejuaraan Internasional.

“Para pemain pelapis ke depan akan diberi kesempatan lebih banyak tampil ke kejuaraan internasional,” ujar Pelatih Tunggal Putra Irwansyah dalam keterangan, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, jam terbang yang diperbanyak kepada pemain pelapis tersebut menjadi bagian dari program regenerasi.

“Ini menjadi bagian dari proses regenerasi,” tambahnya.

Sementara, Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi menyebutkan, kegagalan di Piala Thomas menjadi bahan evaluasi sebagai bagian dari proses pembelajaran bagi semua pemain. Kekalahan harus diterima dan tidak perlu disesali.

“Kekalahan ini harus kita terima sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tahun lalu kita juara, kita gembira. Kali ini kita kalah, ya harus diterima. Kekalahan jangan membuat kita larut dalam kesedihan. Tetapi harus segera bangkit kembali menatap masa depan,” harap Herry.

Pelatih berjuluk Naga Api ini, sebetulnya bicara tentang performa, semua pemainnya sudah optimal. Sudah tampil bagus dari awal sampai babak akhir. Hanya, memang di final, lawan lebih baik.

“Bicara performa, mereka sudah berada on the track. Sudah oke. Cuma, memang tahun ini belum hoki kita untuk juara. Ya, setelah kalah, kita bersiap lagi. Berlatih lebih keras lagi agar dua tahun mendatang kita bisa rebut Piala Thomas kembali,” jelasnya.

Dua tahun lagi, Herry mengaku, akan lebih banyak mempersiapkan pemain-pemain muda untuk menghadapi kejuaraan beregu putra paling bergengsi tersebut.

“Pemain muda sudah sepantasnya yang akan tampil di 2024. Mereka akan saya matangkan agar siap tampil di perebutan Piala Thomas 2024,” pungkas Herry.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.