by

Pawang Ujan Ketar Ketir, Pesulap Merah Bongkar Rahasianya

Jakarta – Pesulap Merah kini kembali menjadi sorotan setelah videonya di podcast sedang berbincang dengan host Arie Untung. Kalau awalnya dia membongkar praktik dukun, kini dia membahas soal pawang hujan.

“Pawang hujan itu kan sebenarnya 50-50 kan, 50 persen berhasil, 50 persen gagal,” ucapnya.

Menurutnya untuk menjadi pawang hujan di zaman sekarang adalah hal gampang. Apalagi kini sudah ada teknologi perkiraan cuaca yang bisa diakses kapan pun.

Si pawang hujan cukup melihat perkiraan hujan di hari yang diinginkan. Namun ketika hari itu diperkirakan hujan, maka dia tinggal menolaknya dengan alasan jadwalnya sudah terisi.

“Untuk jadi pawang hujan di zaman sekarang gampang. Misalnya Bang Arie minta tanggal 10, si pawang akan bilang ‘bentar ya cek jadwal dulu’,” beber pria bernama lengkap Marcel Radhival itu.

Pawang hujan kemudian bukan mengecek jadwalnya melainkan membuka internet dan mengecek ramalan cuaca yang sudah diperkirakan oleh pengamat iklim.

“Bukan ngecek jadwal sebenarnya, buka google ramalan cuaca tanggal 10. Kalau hujan pawang hujan bilang aja ‘saya sudah ada jadwal’, kalau misal nggak hujan, berarti ada kesempatan untuk nggak hujan di saat itu walaupun ada kemungkinan gagal juga kan. Saya tinggal diapin alasan alasan ketika gagal doang,” jelasnya.

Gara-gara video itu, sosok Mbak Rara si pawang hujan yang sempat viral langsung kena sentil.

“Apakah mbak rara auto ketar ketir?” komentar akun @bundsthetic yang mengunggah video itu pada Minggu (7/8/2022).

Beberapa netizen juga setuju dengan Pesulap merah yang dirasa logikanya masuk akal.

“Masuk Akal, daripada ngaku-ngaku remote langit dia yang pegang,” komentar netizen.

“Pesulap merah meresahkan para pawang hujan,” komentar netizen lain.

“Tolong tag mbak Rara lah, ketar ketir gak,” komentar netizen lainnya.