by

Pasien Covid-19 Sedang Dirawat Tinggal 189 Orang

Banda Aceh: Kasus kumulatif Covid-19 di Aceh sudah mencapai 38.297 orang, hingga 26 Oktober 2021.

“Pasien Covid-19 yang sedang dirawat tinggal 189 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) 36.061orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sudah mencapai 2.047 orang,” tutur Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media massa di Banda Aceh, Selasa (26/10/2021).

Data kasus kumulatif tersebut termasuk kasus positif baru harian yang bertambah hari ini sebanyak lima orang. Pasien yang sembuh bertambah 16 orang, dan kasus meninggal dunia dilaporkan bertambah dua orang.

Lebih jauh dijelaskan pria yang akrab disapa SAG ini, kasus konfirmasi baru yang sebanyak lima orang tersebut meliputi warga Pidie sebanyak dua orang, warga Bireuen, Aceh Besar, dan warga Banda Aceh, masing-masing satu orang.

Sedangkan pasien yang sembuh 16 orang, lanjutnya, meliputi warga Nagan Raya sebanyak enam orang, Aceh Besar lima orang, dan warga Langsa sebanyak dua orang. Sedangkan tiga lagi masing-masing satu orang warga Lhokseumawe, Bireuen, dan warga Pidie Jaya.

“Kasus meninggal dunia bertambah dua orang, masing-masing satu orang warga Pidie dan Aceh Besar,” jelas SAG.

Lebih lanjut ia memaparkan data kumulatif kasus probable, yakni sebanyak 892 orang, meliputi 809 orang selesai isolasi, tidak ada lagi yang isolasi di rumah sakit, dan 83 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni pasien yang secara klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19 dan dalam proses pemeriksaan swab-nya.

“Sedangkan kasus suspek secara kumulatif tercatat sebanyak 9.956 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.951 orang, dan tidak ada lagi kasus suspek yang isolasi mandiri di rumah maupun di rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *