by

Pasien Covid-19 Agam Tersisa 4 Orang

Agam: Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan mencatat pasien positif Covid-19 di daerah itu tersisa 4 orang lagi, Senin (1/11/2021).

“Kembali kami laporkan bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus baru ataupun pasien sembuh Covid-19. Sedangkan pasien yang masih dirawat tersisa 4 orang lagi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes.

Disebutkan 4 pasien itu diantaranya warga Tilatang Kamang 1 orang, Baso 1 orang dan Ampek Nagari 1 orang dan Malalak 1 orang.

“Keempat pasien itu saat ini melakukan isolasi di rumah sebanyak 2 orang dan di rumah sakit rujukan 2 orang,” sebutnya.

Pihaknya mencatat total pasien sembuh Covid-19 di daerah itu sebanyak 7.588 orang, terkonfirmasi positif 7.803 orang dan meninggal dunia 211 orang.

“Kita berharap pasien yang dirawat segera sembuh dalam waktu dekat, sehingga tidak ada pasien positif Covid-19 di Agam,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini suspek atau dicurigai 5 orang, probabel delapan orang dan kontak erat 113 orang.

Ia mengimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Selain itu pihaknya mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok dengan cara divaksin Covid-19.

“Kami menyediakan vaksinasi gratis di puskesmas, gerai, gebyar vaksin dan lainnya yang dibuka hampir setiap hari,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *