by

Pasca Kenaikan Harga Pertamax, Antrian Di SPBU Cilodong Mengular

Jakarta – Setelah PT Pertamina (Persero) resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis bensin Pertamax (RON 92) per Jumat, 1 April 2022 Sebesar Rp.12.500.

Setelah diumumkannya kenaikan harga bensin Pertamax ini, terlihat antrean kendaraan pribadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina mengular seperti yang dilansir Tajuknews.com.

Di SPBU Pertamina Cilodong depok misalnya, setidaknya terlihat mobil pribadi dan kendaraan roda dua mengantri untuk mengisi bensin Pertamax dan pertalite. Karena luas SPBU yang tidak begitu besar, antrean pun mengular cukup panjang.

Banyaknya antrian pasca kenaikan harga Pertamax, Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyebut lonjakan konsumsi Pertalite yang terjadi sebesar 10 sampai 15 persen.

“Ini hanya bersifat sementara, dan masyarakat Indonesia saat ini telah sadar mutu di mana produk Pertamax memiliki kualitas yang lebih baik dengan emisi karbon yang lebih rendah, sehingga lonjakan konsumsi dan kelangkaan Pertalite diprediksi tidak akan berlangsung”,ungkapnya.(sn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.