by

Panik Alarm Menyala, Motor Hasil Curian Ditinggalkan

-Uncategorized

Tangerang Selatan: Sepeda motor jenis Honda Beat B 4106 HJH tak bertuan dalam kondisi mesin dan alarm menyala tergeletak di kawasan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (3/11/2021). Ternyata, kendaraan roda dua itu adalah hasil kejahatan yang ditinggalkan pelakunya, lantaran panik oleh suara alarm yang tidak bisa berhenti.

Warga yang mengetahui keberadaan sepeda motor tidak bertuan itu pun, bingung. Hingga akhirnya melaporkan penemuan sepeda motor itu ke petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Serpong, Bripka Dayat.

“Saya diinfokan warga yang bingung melihat ada sepeda motor ditinggal di perkampungan mereka. Ketika saya cek, kunci kontak sepeda motor itu jebol, saya yakin itu sepeda motor curian,” ujar Dayat kepada rri.co.id, Rabu (3/11/2021).

Dari penemuan itu, Dayat kemudian menelusuri jejak resmi kendaraan berdasarkan pelat nomor kendaraan yang ada serta menghubungi pihak pemilik kendaraan.

“Jadi benar, sepeda motor itu dicuri saat korban memarkirkan sepeda motor saat ke Pasar Modern. Sepeda motor itu diparkir di Pintu Timur pasar. Selang 30 menit ditinggal belanja, motor korban raib,” ungkap dia.

Berdasarkan keterangan warga, pengendara terakhir yang meninggalkan sepeda motor itu, dilihat warga lari ke arah lampu merah simpang Rawa Mekar.

“Saksi melihat motor dirobohkan pelaku, terus lari ke arah lampu merah pertigaan. Seperti orang panik,” jelasnya.

“Alhamdulillah, motor yang ditinggalkan oleh pelaku pencuri kendaraan bermotor tadi sudah saya serahkan ke pemilik atas nama Sugiono. Saya juga mengimbau untuk tetap berhati-hati jika meninggalkan kendaraan. Lebih baik parkir di tempat yang lebih aman,” sambung Dayat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *