by

Panglima TNI Minta PPKM Mikro Grobogan Dievaluasi

Jakarta: Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Grobogan dievaluasi.

Hal itu disampaikan Hadi saat memimpin rapat penanganan COVID-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (6/6/2021).

“Saya tekankan agar TNI-Polri dan Forkopimda untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi PPKM Skala Mikro yang telah berlajan hingga saat ini,” ungkapnya dalam keterangan tertulis seperti dikutip RRI.co.id, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Hadi menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Grobogan juga mengalami peningkatan kasus positif COVID-19 yang cukup signifikan.

Dengan adanya lonjakan kasus Positif COVID-19 tersebut, lanjut Hadi, tentunya TNI-Polri akan memperkuat personel agar dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan.

“Saya berharap, Kabupaten Grobogan dapat meningkatkan kemampuan uji PCR agar kasus konfirmasi dapat diketahui dan mempercepat memutus rantai penularan,” ujarnya.

Hadi juga memerintahkan jajaran TNI-Polri agar mengerahkan segenap kekuatan untuk mendukung Pemerintah, dan diharapkan juga Kabupaten Grobogan dapat meningkatkan dukungan Rumah Sakit dan Tenaga kesehatan yang juga dibantu TNI-Polri.

“Data yang dilaporkan harus merupakan data nyata di lapangan, tegakan terus disiplin protokol kesehatan, laksanakan penyekatan mobilitas untuk mencegah terjadinya penyebaran termasuk dari luar wilayah Kabupaten Grobogan,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *